Selasa, 27 November 2012

Sejenak Bersama Prof. KH. Didin Hafiduddin

Beberapa minggu lalu, teman-teman dari Fotar (Forum Tarbiyah) International Islamic University Malaysia atau yang dikenal dengan IIUM, kedatangan tamu istimewa, Ketua Umum Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Prof. Dr. KH. Didin Hafiduddin, M.Sc. Kedatangan beliau di Malaysia dalam rangka mengahadiri Undangan dari Temannya. Nah… bagi teman-teman Fotar, keberadaan beliau tidak disia-siakan. Malam itu, beliau diminta untuk mengisi Tasqif, memberikan wejengan ruhiah dan ilmu kepada para mahasiswa Indonesia yang ada di Malaysia. Alhamdulillah, lumayan banyak yang datang. Ada yang dari UKM, UTM, UM dan tentu IIUM yang terlebih banyak selaku tuan rumah.
 
 
Saya secara pribadi, setelah berbincang dan bertatap muka face to face dengan beliau sebelum dan sesudah acara dan mendengar sendiri penuturan wejangan-wejangan tausiah beliau, sungguh amat terkesan. Terkesan pada keluasan ilmunya. Terkesan pada ketawaduanya. Terkesan pada kewaraan. Setiap rangkaian kata demi kata penuh dengan hikmah dan menyejukkan hati menerimanya.
Dari perjumpaan dengan beliau aku memetik sebuah hikmah: mereka yang berilmu dan mengamalkan ilmu ibarat cahaya di kegelapan malam yang memberikan penerangan pada mereka yang membutuhkan atau tidak membutuhkan. Mereka yang berilmu dan mengamalkan ilmu ibarat oase di tengah tandusnya padang pasir yang memberikan kesegaran dan kesejukan bagi para musafir yang lalu lalang.

1 komentar:

Putri Serindang Bulan mengatakan...

Subhanallah :') indahnya berbagi..