Rabu, 16 Oktober 2013

Tak Ada Kompor, Rice Cooker Pun Jadi





Tak pasti, adakah orang yang pernah mencoba ataukah saya yang pertama kali, masak daging dalam rice cooker. Ceritanya gini brooo… kemarin saya menjadi salah satu panitia penyelenggara Kurban di Majid UTM, dan lumayan dapat daging 2 kilo. Trus bingung, bagaimana cara memasaknya karena saya tidak punya kompor dan selama di Malaysia pun tidak pernah memasak. Nah, ide ‘konyol’pun datang. Rice Cooker! Yah…. Rice Cooker!


Pagi tadi saya mengajak Mukhlas masak. “Ayuk bang”, respon beliau. Lalu saya pun pergi toko dan membeli perlengkapan. “Gimana cara masaknya”?, Tanya mukhlas. “Kita coba di Rice Cooker” jawabaku. Minyak dimasukkan dan tunggu hingga panas. Setelah itu masukkan cabe, bawang dan bumbu-bumu lain. Setelah masak, daging dimasukkan. Tunggu sekitar lebih kurang ½ jam. Timus daging.hahaha…. wooow…. Hasilnya luar biasa. Saya makan dengan lahapnya. “Sumpeh”, kata orang betawi. “Nambuh”, kata orang Jambi.hahaha… Jika anda tertarik, silahkan dicoba.xixixixixiiii

Tidak ada komentar: