Minggu, 01 September 2013

Minggu Super Sibuk


Lagi sibuk, tak boleh diganggu.hehehe

1 minggu sudah aku kurang tidur. Mungkin Cuma 2-5 jam sehari. Bahkan ada dalam 1 hari tersebut hanya 1/5 jam. Tugas bertumpuk, dan ditambah lagi persiapan hendak ujian short semester. Yang paling parah, malam jum’at lalu, mungkin hanya ½ - 1 jam saja. Dua mata pelajaran yang akan diujiankan dan 1 presentasi yang akan disiapkan. Paginya langsung cabut ke kampus. Slide sudah ok. Dan lembar demi lembar durusul lughah sudah dibaca. Jam 9 sampai 12 ujian bahasa Arab. Jam 2 masuk kelas Islamic Sources dan siap presentasi.


Mengeluh? Tidak. Ini bukan tifikal hamba ilmu. Dua ujian tersebut memang tidak mudah, dan ditambahkan lagi persiapan presentasi yang bukan dalam bahasa kita, maka persiapan benar-benar harus matang dan siap dengan segala pertanyaan yang akan muncul.

Minggu super sibuk sudah berlalu. Apakah santai? Iya, lebih santai dari minggu lalu, namun itu bukan berarti santai, masih ada 3 tugas lagi yang harus selesai dalam minggu ini. 2 artikel dan 1 menginskripsi naskah manuskrip Arab.

Mengeluh?  Tidak. Bahan-bahan artikel sudah siap. Artikel untuk kelas ‘Aqidah Prof. Wan Suhaimi sudah separuh dibaca dan sudah beberapa kali aku bincangkan dengan beliau. Minggu lalu aku sudah menganalisis dari konsep iman dari berbagai kitab, maka judul yang pas, aku pilih Mu’tazilah on imān and takfīr.  Mengapa judul ini? ini sesuai dengan keinginanku untuk menganalisi dari sisi sejarah dan dibentangkan dalam konteks modern, dimana timbul beberapa kelompok yang suka mengkafirkan sesama muslim.

Well, lanjut. Artikel kedua on al-Dhahabī’s life and work. Well. Ini pun sudah seperuh rampung. Lanjut yang ketiga, menginskripsi manuskrip kitab sharh ‘ala minhāj al-ṭālibīn bab mu’āmalah, lebih tepatnya kitab al-wadīʿah. Alhamdulillah sudah separuh perjalanan.

Menyerah? Tidak. 1 minggu ada waktu luang. insyaAllah senin depan, ini akan rampung, minimal tinggal 1 artikel tentang aqidah.



Semangat brooooo….hehe





Kuala Lumpur, 1 September 2013



Posting Komentar